get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Deklarasi Widya Pratiwi untuk Caleg DPR RI dari PAN, Ini Pesan Zulhas

5 Fenomena Alam sebelum Kiamat Terjadi, Perubahan Iklim hingga Asteroid Menghantam Bumi

Senin, 12 Desember 2022 | 22:12 WIB
header img
Fenomena alam yang dikatikan dengan Kiamat. Foto: iNews.id.

JAKARTA, iNews.id - Cerita tentang hari Kiamat sering ditulis atau diperlihatkan dalam buku atau film. Peristiwa Kiamat digambarkan secara fiksi. 

Meski begitu, para ilmuwan terus mencari tahu peristiwa Kiamat seperti apa. Dikutip dari Laman Science pada Sabtu (29/10/2022), ada 5 fenomena alam yang akan terjadi berikut sebelum Kiamat.  Berikut ini penjelasannya: 

1. Efek Bola Salju

Pemanasan global skenario terjadinya kiamat. Pemanasan global meningkatkan prevalensi patogen yang akhirnya menyebabkan perubahan iklim dapat meluas. Dampaknya dapat meningkatkan efek bola salju.  

Dampak dari perubahan iklim ini dapat menyebabkan ekosistem di bumi sulit mendapat makanan. Lebah adalah hewan yang menjadi dapat menyerbuki pohon dan tanaman. Faktor-faktor kecil ini bisa secara bertahap terjadi suatu waktu akan terdegradasi dikemudian hari. 

2. Kekeringan

Di berbagai belahan bumi terjadi kekeringan. Ketika kekeringan tiba akan berdampak pada kesehatan manusia, hewan dan tumbuhan. Cuaca ekstrem memperparah dari adanya perubahan iklim dan menjadi sumber ketakutan. Ketakutan akan menyebabkan sebuah rangkaian peristiwa ketidakstabilan politik, kelaparan dan runtuhnya ekosistem. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut