get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Deklarasi Widya Pratiwi untuk Caleg DPR RI dari PAN, Ini Pesan Zulhas

Putri Candrawathi Berbohong soal Tidak Selingkuh dengan Brigadir J Berdasarkan Hasil Tes Poligraf 

Senin, 12 Desember 2022 | 22:45 WIB
header img
Putri Chandrawati disebut berbohong soal tidak selingkuh dengan Brigadir J. Foto: Dok MPI

JAKARTA, iNews.id - Berdasarkan hasil tes poligraf atau alat pendeteksi kebohongan terhadap terdakwa Putri Candrawathi, menyatakan Putri Candrawathi berbohong ketika ditanya apakah istri Ferdy Sambo itu selingkuh dengan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Hal itu diungkapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada hari ini.

Sidang tersebut mengagendakan pemeriksaan Putri Candrawathi sebagai saksi untuk terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf. 

"Saudara punya hubungan apa sama Yosua? Ada hubungan yang lebih dari sekedar ajudan dengan atasan?" tanya JPU dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022). 

"Yosua adalah driver saya yang saya anggap sebagai anak kandung," jawab Putri. 

Awalnya Jaksa menanyakan Putri tentang hubungannya dengan Brigadir J, apakah hanya sebatas pada atasan dan bawahan, tak adakah hubungan romantis di antara Putri dan Brigadir J. 

Putri mengaku tak ada hubungan semacam itu. Jaksa lantas menanyai Putri apakah pernah dilakukan tes poligraf. Putri menjawab pernah menjalani tes poligraf. 

Putri mengaku dia lupa pertanyaan apa saja yang diajukan saat tes poligraf tersebut lantaran cukup banyak pertanyaan tersebut.

"Baik, coba saya ingatkan, dalam pertanyaan apakah Anda berselingkuh dengan Yosua di Magelang, pada saat itu anda menjawab apa?" tanya Jaksa. 

"Tidak," kata Putri. 

Putri lantas ditanya Jaksa apakah dia tahu hasil tes poligraf tersebut, hanya saja Putri mengaku tidak tahu hasil tes. Dia juga tak diberitahu tentang hasil tes tersebut.

"Anda tahu hasilnya?" tanya Jaksa.

"Tidak," kata Putri. 
 
"Tidak tahu juga? Tidak ada yang ngasih tahu Anda?" tanya Jaksa. 

"Tidak," jawab Putri. 

"Di sini indikasi berbohong, bagaimana dengan itu?" tanya Jaksa lagi. 

"Saya tidak tahu itu," ungkap Putri. 

"Anda tidak tahu sama sekali?" tanya Jaksa lagi. 

"Tidak," beber Putri. 

Selain dia, tambah Putri, Susi juga turut dilakukan tes poligraf, tapi dia tak tahu pertanyaan apa saja yang diajukan pada Susi, begitu juga hasil tes milik Susi, dia tak tak mengetahuinya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut